Datacomm Comventure 2016

Datacomm menyadari pentingnya sebuah ikatan yang kuat dalam organisasi untuk membangun suatu perusahaan yang besar dan kokoh. Karena itu, Datacomm rutin mengadakan kegiatan outing bersama dengan seluruh karyawan. Setelah sempat tertunda selama beberapa bulan, akhirnya kegiatan outing Datacomm resmi digelar 30 s/d 31 Juli 2016.

Kegiatan yang kemudian dinamai Comventure ini mengambil tema Petualangan di Alam Bebas. Keriaan ini diadakan di Hotel Putri Gunung Lembang. Tempat yang luas dengan keindahan alamnya yang khas di kaki gunung Tangkuban Perahu.

Rombongan keluarga besar Datacomm memulai Comventure dengan berkumpul bersama di Graha Datacomm Tendean hari Sabtu pagi tanggal 30 Juli 2016. Setelah seluruh peserta Comventure lengkap, rombongan yang terdiri dari 8 bus mulai berangkat dari Jakarta pukul 6:00 pagi. Kondisi jalanan yang bersahabat membuat rombongan Comventure sampai lebih cepat dari perkiraan.

Setelah sedikit melakukan pemanasan yang dipimpin oleh tim dari Joy Organzer dan pembukaan dari Presiden Direktur Datacomm Bapak Tan Wie Tjin, Keriaan Comventure pun dimulai dengan hiruk pikuk peserta yang mencari rekan sekelompok. Kurang dari satu jam, 20 kelompok pun terbentuk dari sekitar 350-an peserta outing.

Semua kelompok bergantian mengikuti game Amazing Race pada pos-pos yang berbeda, dari mulai game di pos 1 Tali Kusut, hingga final project yang mengharuskan setiap kelompok membuat konstruksi bangunan untuk menjatuhkan telur tanpa terpecah. Setelah rampung keseruan di Amazing Race, peserta dipersilahkan beristirahat di kamar hotel masing-masing.

Keriaan Comventure 2016 ternyata belum berakhir sekitar pukul 19:00 kegiatan beralih ke area kolam renang. Acara yang dinamai Pool Party ini dimulai dengan sambutan dari Direktur Utama Datacomm, Bapak Tan Wie Tjin. Direktur Sales Datacomm Bapak Rizal Prapanca, dan tidak lupa kata sambutan dari Direktur Cloud Business Bapak Sutedjo Tjahtjadi.

Setelah beberapa kata sambutan dari jajaran Direksi PT. Datacomm Diangraha, keriaan dilanjutkan dengan penampilan kontestan Datacomm Got Talent. Di segmen ini, lima kelompok yang sudah mendaftar yaitu Depan Jalan Layang, Jamiun Lantai 2, Emergency Open, Oracle, serta Asal Goblek bergantian menunjukan kebolehan mereka. Dari mulai alunan musik merdu dari kelompok Depan Jalan Layang, ludruk kocak Jamiun Lantai 2 hingga parodi gemes Asal Goblek. Keriaan hari pertama Comventure pun ditutup dengan penampilan DJ.

Hari ke dua dari Comventure dimulai dengan sarapan bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah dari perlombaan Amazing Race serta Datacomm Got Talent. Kelompok 2 memenangkan juara 1 dari perlombaan Amazing Race, sedangkan grup Depan Jalan Layang mendapatkan juara 1. Dan kegiatan Comventure pun diakhiri dengan perjalanan pulang ke Jakarta.

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id