Datacomm Undang Anak Yatim Piatu dan Anak Jalanan Belajar IT

Datacomm Undang Anak Yatim Piatu dan Anak Jalanan Belajar IT
  • 28 October 2016

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta – Dalam rangka ikut serta meningkatkan minat generasi muda Indonesia untuk berkarya di bidang Teknologi Informasi, Datacomm Cloud Business (DCB) mengundang 3 yayasan yang membina yatim piatu dan anak jalanan di Jabodetabek ke kantor pusat Datacomm Jakartaan untuk belajar IT d sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun Pertama Datacomm Cloud Business.

75 yatim piatu dan anak jalanan usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berasal dari Panti Asuhan Tebet, Sahabat Anak, dan Al-Andalusia mendapat pembelajaran dari Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business tentang pentingnya penguasaan ilmu dan keahlian di bidang Teknologi Informasi (TI) yang akan semakin memainkan peran penting di segala bidang kehidupan. Di manaTI menawarkan berbagai peluang karir yang menarik.

Para anak yatim piatu dan anak jalanan terdebut juga mendapat kesempatan melihat kantor pusat Datacomm, dalam kegiatan Office Tour, antara lain: aktifitas karyawan Datacomm di Network Operation Center dan Security Operation Center, fasilitas Data Center, dan meeting room.

Di akhir acara diserahkan bantuan berupa perlengkapan belajar, alat tulis dan uang yang dikumpulkan dari karyawan beserta jajaran manajemen Datacomm Diangraha.

President Director Datacomm Diangraha, Tan Wie Tjin mengatakan, “Kegiatan memberikan penjelasan tentang dunia Teknologi Informasi dan Office Tour kepada generasi muda Indonesia yang dalam kesempatan ini diwakili oleh para yatim piatu dan anak jalanan ini adalah realisasi Program Corporate Social Responsibility kami di bidang pendidikan. Tujuannya untuk mengembangkan minat bagi para generasi muda Indonesia di bidang TI juga untuk mendukung program pemerintah yang sedang gencar mendorong lahirnya wirausahawan muda yang mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya.”

“Di Datacomm, mayoritas karyawan kami adalah anak-anak muda Indonesia yang pintar dan professional, dan kami selalu membuka kesempatan kepada mereka untuk berkarir dan mengembangkan keahliannya di bidang TI,” jelas Tan Wie Tjin.

Datacomm Cloud Business memulai debutnya secara resmi pada 8 Oktober 2015 sebagai divisi bisnis PT. Datacomm Diangraha yang fokus menggarap peluang pasar cloud di Indonesia.

Datacomm Cloud Business didukung pengalaman Datacomm Diangraha memberikan layanan TI, sumber daya manusia yang profesional, komitmen keuangan yang kuat, memiliki data center sendiri, dan memiliki sertifikasi internasional ISO 9001, ISO 27001 dan ISO 20000.

“Dalam usianya yang masih muda, Datacomm Cloud Business telah memiliki awareness dan mendapat sambutan yang baik dari kalangan bisnis. Kami juga telah menjalin kerja sama dengan technologi partner yang terkemuka di dunia seperti HP, VMWare, Microsoft, Onapp, Zimbra, Acronis & Nexusguard,” tambah Sutedjo Tjahjadi.

“Ke depan, kami bertekad untuk menjadi penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia, melalui filosofi kami yaitu Enterprise, Secure, Local. Dengan infrastruktur generasi terbaru, kami mampu menyediakan solusi terbaik bagi pebisnis Indonesia di semua segmen,” pungkas Sutedjo.

 

Sumber: wartaekonomi.com