Gandeng HPE, DCB Bidik Pasar Hybrid Cloud

Gandeng HPE, DCB Bidik Pasar Hybrid Cloud
  • 22 June 2017

Jakarta – PT Datacomm Diangraha melalui divisi usahanya yang berfokus pada layanan cloud computing (komputasi awan), Datacomm Cloud Business (DCB), mendorong penyerapan teknologi komputasi awan, dengan menyediakan solusi hybrid cloud yang sederhana dan aman untuk perusahaan di Indonesia.

Managing Director Datacomm, Sutedjo Tjahjadi, mengatakan, kehadiran layanan DCB akan membantu pelanggan dan perusahaan (enterprise) di Indonesia untuk melakukan migrasi ke layanan cloud dengan teknologi terdepan.

“Kehadiran layanan DCB ditujukan untuk memenuhi tren layanan cloud computing yang semakin meningkat. Terlebih, teknologi ini dapat membantu untuk mendorong dan menumbuhkan ekonomi Indonesia,” kata Sutedjo, di sela acara kerja sama dengan Hewlett Packard Enterprise (HPE), di Jakarta, Selasa (23/5).

Melalui jalinan kerja sama dengan HPE ini, kata Sutedjo, layanan DCB menawarkan solusi yang ideal karena menerapkan standar keamanan yang tinggi. “Selain itu, melalui solusi hybrid cloud yang dimilikinya, layanan DCB bertujuan untuk memanfaatkan tingkat adopsi cloud computing yang semakin meningkat di Indonesia,” tambahnya.

Melalui partisipasi dalam program HPE Partner Ready Service Providers, kata Sutedjo, pihaknya menawarkan pengetahuan, keahlian dan inovasi teknologi yang dapat membantu pelanggan untuk menuai keuntungan dari keberadaan hybrid cloud ini.

“Melalui layanan yang kami berikan, pelanggan akan dapat memastikan kecepatan bergerak dalam bisnis, serta menikmati standar layanan internasional, ditambah dukungan tenaga ahli yang selalu siap setiap saat,” tambahnya.

DCB sendiri, lanjut Sutedjo, terus memperluas investasi dalam infrastruktur cloud computing, dengan menambahkan dua proyek infrastruktur cloud node sampai dengan akhir tahun ini.

“Infrastruktur cloud computing yang terbaru ini, akan berlokasi di Bandung dan Medan,” pungkasnya.

Sumber: BeritaSatu.com