Datacomm Meluncurkan Datacomm Cloud Business

Jakarta – theindonesiatimes.com. PT. Datacomm Diangraha (Datacomm), perusahaan penyedia layanan teknologi network terdepan untuk berbagai industri di Indonesia, hari ini meluncurkan unit bisnis barunya yaitu Datacomm Cloud Business (DCB) yang fokus memberikan layanan cloud computing.

Sebagai gambaran, sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang jumlahnya mayoritas, banyak menyerap tenaga kerja, dan memberikan kontribusi yang besar ke GDP, baru 14% yang telah mengadopsi teknologi cloud computing. Namun sektor ini memiliki tingkat penerimaan dan potensi cloud computing yang sangat mengesankan: pada tahun 2013, tingkat pertumbuhan adopsi cloud computing diantara UKM Indonesia adalah 100%. Pendorong utamanya adalah kebutuhan mereka untuk meningkatkan produktivitas, keinginan untuk dapat bersaing di pasar lokal, domestik, atau global, penggunaan perangkat mobile dan social media, serta masih rendahnya investasi TI.

Manfaat yang didapat dengan menggunakan pendekatan cloud computing bagi bisnis antara lain: 1) security data pelanggan yang dijamin oleh penyedia layanan; 2) model biaya OPEX yang dapat meningkatkan level layanan dari segi efektivitas dan efisiensi secara berkelanjutan; 3) kelincahan, andal, elastisitas, dan skalabilitas yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis; 4) dukungan terhadap tren BYOD lewat mobility dan kebebasan dalam menggunakan perangkat dan lokasi.

President Director Datacomm, Tan Wie Tjin mengatakan, “Teknologi cloud computing memberikan peluang bagi pebisnis melakukan investasi teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi, daya saing, dan diferensiasi untuk memperluas pasar mereka.” “Peluncuran Datacomm Cloud Business ini juga bertujuan untuk mewujudkan komitmen jangka panjang kami yakni meningkatkan adopsi cloud computing di Indonesia karena kami percaya teknologi ini dapat menjadi business enabler untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” tambahnya.

Datacomm Cloud Business optimis dapat memberikan layanan cloud computing terbaik untuk pebisnis dengan dukungan faktor-faktor antara lain: 1) Pengalaman selama 25 tahun memberikan layanan TI, khususnya sebagai penyedia teknologi jaringan; 2) Sumber daya manusia, kurang lebih 350 orang, yang profesional; 3) komitmen keuangan yang kuat; 4) telah berinvestasi membangun data center milik sendiri; dan 4) memiliki sertifikasi internasional ISO 9001, ISO 27001 dan ISO20000.

Sumber: The Indonesia Times

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id