Datacomm Gandeng Citrix – Acronis Hadirkan Solusi Terbaru Cloud

Datacomm Gandeng Citrix – Acronis Hadirkan Solusi Terbaru Cloud
  • Februari 19, 2016

Datacomm Cloud Business, unit bisnis PT Datacomm Diangraha yang fokus menyediakan layanan cloud, memperkenalkan dua solusi baru berbasis teknologi cloud (cloud computing), Cloudciti Backup-as-a-Service (BaaS) dan Cloudciti Enterprise Mobility Management-as-a-Service (CEMM). Solusi terbaru ini dihadirkan bagi enterprise yang mendapat dukungan partenr dari Acronis dan Citrix.

“Kami sengaja berpartner dengan mereka untuk solusi cloud terbaru ini karena keduanya memang punya keunggulan dan pengalaman yang bisa diandalkan. Citrix mempuntyai reputasi memimpin dalam perpindahan ke lingkungan kerja virtual, menggabungkan virtualisasi, mobility management, networking dan solusi SaaS untuk menciptakan cara baru bagi bisnis dan orang bekerja lebih baik, termasuk solusi untuk tren BYOD (brings your own devices). Sedangkan Acronis punya keahlian dan kekuaan dalam membuat standar bagi Perlindungan Data Generasi Baru dengan solusi backup, disaster recovery, dan secure access. Dengan kekuatan ini kami ingin agar konsumen mendapatkan layanan terbaik dari kami,” ungkap kata Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business dalam paparan pers (18/2) di, kantornya-Jakarta.

Menurutnya, dua solusi berbasis cloud ini akan memberikan dukungan kemudahan, fleksibilitas dengan cost (biaya) yang efektif untuk memaksimalkan efisiensi dan produktivitas kinerja perusahaan dan organisasi di Indonesia melalui optimalisasi kinerja para karyawan melalui teknologi BYOD yang mereka miliki. “Sekarang ini, fenomena BYOD kian berkembang yan juga mengharuskan perusahaan bisa mengantisipasinya dengan dukungan solusi teknologi ini. Dengan solusi teknologi ini, device yang dimiliki para karyawan bisa digunakan untuk menunjang aktivitas kerja lebih fleksibel kapan dan darimana pun, sehingga dengan sendirinya bisa meningkatkan kinerja perusahaan,” ajarnya.

Ditambahkan, di Indonesia sendiri, terdapat potensi pasar yang besar dari industri perbankan, ritel, oil & gas, healthcare di Indonesia yang membutuhkan solusi seperti yang ditawarkan Datacomm ini. Sebagai gambaran, industri perbankan di Indonesia sudah menyediakan layanan mobile banking yang berkembang saat cepat. Bukan hanya nasabah yang menginginkan akses ke data perbankan mereka dari mana saja dan dari segala jenis perangkat, para karyawan bank juga menginginkan hal yang sama untu menunjang pekerjaan. Apalagi bagi mereka yang punya mobiltas tinggi, seperti tenaga marketing yang hari-hari banyak di lapangan ata luar kantor.

Begitu pula bagi industri ritel juga dapat menggunakan solusi ini untuk pengelolaan inventori, meningkatkan pengalaman berbelanja dan meningkatkan kepuasan pelanggannya. Dengan semakin banyaknya jaringan ritel baru yang membuka atau menambah cabangnya di Indonesia, solusi teknologi ini akan sangat bermanfaat untuk menujang pertumbuhan bisnis.

Ditambahkan, Datacomm memiliki keunggulan infrastruktur cloud, di antaranya punya data center (pusat data) milik sendiri yang berlokasi di dalam negeri sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi pelanggan dalam hal network latency yang akan memperbaiki waktu respons dan pengalaman pelanggan lebih terjamin. Datacomm Cloud Business didukung oleh para profesional, komitmen keuangan yang kuat, memiliki desain pusat data tier-3 berlokasi di Indonesia. Data center ini telah memiliki sertifikat standar internasional ISO 9000, ISO 27001 dan ISO 20000, layanan customer service 24x7x365 didukung 15 kantor cabang di Indonesia dan 25 tahun pengalaman di industri TI (Teknologi Informasi).

Sumber: Indeks