Incar Industri Perbankan dan Ritel Datacomm Perkenalkan Cloudciti BaaS dan CEMM

MAJALAH ICT – Jakarta. Datacomm Cloud Business, unit bisnis PT Datacomm Diangraha yang fokus menyediakan layanan cloud, memperkenalkan dua solusi, yaitu Cloudciti Backup-as-a-Service (BaaS) dan Cloudciti Enterprise Mobility Management (CEMM). BaaS adalah solusi untuk backup data yang aman, terjamin dan dapat memenuhi skalabilitas yang didukung oleh Acronis AnyData Engine. CEMM adalah solusi yang lengkap dan aman untuk mengelola aplikasi, data dan layanan mobile yang didukung oleh Citrix XenMobile. Dua solusi berbasis cloud ini memberikan dukungan kemudahan, fleksibilitas dan biaya yang efektif untuk memaksimalkan efisiensi dan produktivitas terhadap perusahaan dan organisasi di Indonesia.

Fenomena BYOD yang terus berkembang mengharuskan bisnis menggunakan solusi yang mudah dalam penggelaran dan pengelolaannya, tidak memerlukan biaya uang muka yang besar, dan dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa mengorbankan persyaratan keamanan data perusahaan. Solusinya, dengan menggunakan pengelolaan data dan mobility yang dihantarkan dengan teknologi cloud computing.

Terdapat potensi pasar yang besar dari industri perbankan, ritel, oil & gas, healthcare di Indonesia yang membutuhkan solusi seperti yang ditawarkan Datacomm. Sebagai gambaran, industri perbankan di Indonesia sudah menyediakan layanan mobile banking yang berkembang saat cepat. Bukan hanya nasabah yang menginginkan akses ke data perbankan mereka dari mana saja dan dari segala jenis perangkat, para karyawan bank juga menginginkan hal yang sama. Serta dengan gencarnya program layanan keuangan tanpa kantor yang dilakukan kalangan perbankan.
Industri ritel juga dapat menggunakan solusi ini untuk pengelolaan inventori, meningkatkan pengalaman berbelanja dan meningkatkan kepuasan pelanggannya. Juga semakin banyaknya jaringan ritel baru yang membuka atau menambah cabangnya di Indonesia.

Datacomm Cloud Business adalah penyedia layanan cloud yang memiliki komitmen service level yang andal, sarat pengalaman teknik dan mengerti cara memberikan support dalam penerapan solusi ini. Datacomm memiliki infrastruktur pusat data milik sendiri yang berlokasi di dalam negeri sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi pelanggan dalam hal network latency yang akan memperbaiki waktu respon dan pengalaman pelanggan. Serta untuk mematuhi peraturan pemerintah Indonesia bagi penggunaan jasa cloud computing seperti Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE) tentang ketentuan mengenai Pusat Data dan Pusat Pemulihan Bencana dan Peraturan Bank Indonesia Nomor 9/15/PBI Tahun 2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi oleh Bank Umum.

“Seiring dengan perusahaan dan organisasi yang menerapkan kebijakan BYOD dan teknologi mobility, kami menyediakan solusi Cloudciti Backup-as-a-Service (BaaS) dan Cloudciti Enterprise Mobility Management (CEMM). Kedua solusi berbasis cloud ini akan memberikan manfaat kelincahan, kemudahan pengelolaan, keandalan serta jaminan keamanan untuk pelanggan,” kata Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business.

Datacomm Cloud Business didukung oleh para profesional, komitmen keuangan yang kuat, memiliki desain pusat data tier-3 berlokasi di Indonesia, telah memiliki sertifikat standar internasional ISO 9000, ISO 27001 dan ISO 20000, layanan customer service 24x7x365, 15 kantor cabang di Indonesia dan 25 tahun pengalaman di industri TI. Semuanya sesuai dengan filosofi bisnis Datacomm, yaitu enterprise, secure dan local.

Cloudciti Backup as a Service (BaaS) yang didukung oleh Acronis AnyData Engine adalah solusi backup dan pemulihan bencana untuk semua data, setiap saat, dimana saja. Solusi backup all-in-one dan mudah digunakan ini bekerja menggunakan Cloudciti secure software-defined storage yang berlokasi dalam pusat data remote yang aman, dengan desain tier-3 dan memenuhi standar SSAE 16.

Solusi ini akan mem-backup disk, partisi, server, dan data ke dalam Cloudciti storage, memulihkan semuanya dengan cepat dan mudah – file, folder, aplikasi, atau seluruh sistem. Dan fitur smart backup yang dimilikinya dapat mengurangi konsumsi network dan biaya storage.

Digabungkan dengan Cloudciti infrastructure-as-a-Service, Cloudciti BaaS adalah solusi TI business continuity yang lengkap untuk melindungi dan memulihkan data, server, atau seluruh pusat data dari bencana yang disebabkan oleh alam atau manusia.

“Keberhasilan kerja sama antara Acronis dan penyedia layanan cloud terkemuka seperti Datacomm memperlihatkan kesesuaian produk perlindungan data dari Acronis dengan pasar dan komitmen kami untuk memimpin industri di wilayah ini. Kami bangga dapat bekerja sama dengan Datacomm dan mendukung mereka dalam membangun bisnis backup datanya dan produk keamanan data lainnya yang didukung oleh teknologi yang dikembangkan oleh Acronis,” kata Rudi Rangkuti, Country Manager Acronis, Indonesia.

Cloudciti Enterprise Mobility Management (CEMM) yang didukung oleh Citrix XenMobile adalah solusi cloud Enterprise Mobility Management (EMM) multi-platform yang akan memberikan bisnis mobile device management (MDM), mobile application management (MAM), standar keamanan, dan kemampuan self-service bagi pengguna. Solusi ini tersedia sebagai sebuah layanan, akan memuaskan kebutuhan pengguna-akhir, para pemimpin bisnis dan departemen TI terhadap solusi untuk pengelolaan perangkat mobile, aplikasi dan data yang mudah digelar, mudah dikelola, dan sangat efektif dalam hal biaya.

“Bersama Datacomm, Citrix menyediakan sebuah solusi sehingga bisnis dapat memanfaatkan kekuatan cloud untuk mengelola dan melindungi perangkat mobile, aplikasi dan data, memberikan orang kebebasan untuk merasakan bekerja dan hidup sesuai keinginan mereka. Citrix XenMobile mudah diintegrasikan dengan setiap sistem enterprise, sehingga organisasi dengan cepat memiliki kontrol terhadap perangkat mobile dan aplikasi. Tambahan lagi, pengguna akan menikmati akses-tunggal kepada seluruh perangkat mobile, web dan aplikasi mereka,” kata Hans Utomo, Country Manager, Indonesia, Citrix Systems Inc

Sumber: MajalahICT

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id