Datacomm Jalin Kerjasama Dengan Indonesia Honeynet Project

Datacomm Jalin Kerjasama Dengan Indonesia Honeynet Project
  • September 29, 2016

Jakarta – Bertempat di Universitas Bina Nusantara kampus JWC Senayan, pada hari Rabu tanggal 28 September 2016 telah ditandatangani nota kesepahaman antara PT Datacomm Diangraha dengan Indonesia Honeynet Project (IHP). Dari pihak Datacomm diwakili oleh Luk Phin Tirtokuntjoro selaku Direktur Teknis, sementara dari pihak Indonesia Honeynet Project diwakili oleh Charles Lim selaku Ketua.

Indonesia Honeynet Project merupakan organisasi riset non-profit yang bergerak di bidang keamanan informasi. Fokus utama dari organisasi ini adalah melakukan kolaborasi riset dari berbagai pihak seperti instansi pemerintahan, akademisi, industri, dan praktisi professional dan memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan keamanan informasi di Indonesia. Indonesia Honeynet Project didirikan pada tahun 2011 dan sampai sekarang telah memiliki hampir 200 anggota yang berasal dari berbagai organisasi.

Visi dan misi dari Indonesia Honeynet Project dinilai sejalan dengan apa yang sedang dan akan dikerjakan oleh PT Datacomm Diangraha. Kerjasama ini merupakan kontribusi nyata PT Datacomm Diangraha dalam mendukung kemajuan riset dibidang keamanan informasi di Indonesia. PT Datacomm Diangraha juga menjadi salah satu perwakilan pertama dari bidang industri yang secara resmi bekerja sama dengan Indonesia Honeynet Project.