Seminar Nasional Polines

Datacomm memiliki hubungan erat dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Salah satunya adalah dengan Politeknik Negeri Semarang (Polines). Hubungan ini sudah terjalin pada 5 (lima) tahun terakhir.

Pada kesempatan kali ini, perwakilan dari Datacomm, Bpk. Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business dengan senang hati mendukung kegiatan Himpunan Mahasiswa Elektro dalam rangkaian kegiatan Seminar Nasional 2016. Kegiatan yang bertemakan “Internet of Things, Everything is Connected with Internet” dilaksanakan pada hari Minggu lalu, 18 September 2016 di Kampus Polines, Tembalang – Semarang.

Bpk. Sutedjo menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan ini. Selain itu ada pembicara lain yang turut hadir, yaitu Bpk. Martin Kurnadi selaku CEO dari Geeknesia, Bpk. Antonius Sasongko selaku Founder Kampung Cyber, dan Bpk. Prof. Aris Junaidi selaku Direktur Penjaminan Mutu, Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Kegiatan Seminar Nasional 2016 diawali dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dibuka secara resmi oleh Bpk. Ir. Supriyadi, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Semarang dengan pemukulan gong sebanyak 3 (tiga) kali.

Bpk. Sutedjo sendiri membawakan tema “Next Generation Infrastructure for Internet of Things (IoT)”. Beliau menggambarkan bagaimana teknologi IoT akan berkontribusi besar pada masa yang akan datang. Beliau sekaligus berpesan kepada teman-teman mahasiswa apabila ingin sukses dalam berkarir, mereka harus bisa focus terhadap bidang ilmu yang dipelajari sejak bangku kuliah (misalkan: Networking, Cyber Security, dan lain sebagainya).

Antusias mahasiswa dalam menanggapi kegiatan ini juga patut diacungi jempol, karena selain dari Kampus Polines sendiri banyak teman-teman mahasiswa dari luar Semarang yang hadir, misalkan Universitas Kristen Satyawacana dari Salatiga. Banyak pertanyaan-pertanyaan menarik yang diajukan kepada para pembicara.

Mereka juga mengakui bahwa dengan mengikuti kegiatan ini, mereka bisa mendapatkan gambaran tentang kebutuhan di dunia industry seperti apa sehingga mereka dapat mempersiapkan secara matang kompetensi yang dimiliki.

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id