Telin Menghadirkan Fluid Bandwidth, Ditunjang Solusi Oleh DATACOMM, UBiqube ‘Automation Partner’ untuk Indonesia

Telin Menghadirkan Fluid Bandwidth, Ditunjang Solusi Oleh DATACOMM, UBiqube ‘Automation Partner’ untuk Indonesia
  • April 19, 2021

Dublin, Irlandia (15 Maret 2021) – UBiqube memperluas ekosistem ‘Global Automation Partner’ dengan bergabungnya Datacomm, Value-Added Integrator di Indonesia. Kemitraan ini dimulai dengan keberhasilan Datacomm menghadirkan solusi ‘Fluid Bandwidth’ berbasis MSActivator kepada PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), anak perusahaan PT Telkom Indonesia, Tbk (“Telkom”).

Fluid Bandwidth Telin menawarkan provisioning multi service automation, mendekati real-time, dan konektivitas yang fleksibel untuk pengguna. Mengangkat nilai layanan konektivitas. Membangun agile services biasanya membutuhkan banyak proses yang kompleks terjadi di belakang layar, memperlambat delivery, serta menurunkan user experience.

Namun, teknisi Datacomm bersertifikat MSActivator telah berhasil mengotomatiskan proses terkait untuk Telin, secara drastis mengurangi waktu pengiriman rata-rata dari minggu ke menit.

Telin berada di garis depan inovasi industri di Asia Tenggara, dengan fokus khusus pada rekayasa ulang operasi infrastrukturnya melalui intensive automation untuk mengurangi biaya kepemilikan dan harga yang lebih terjangkau, dikombinasikan dengan pengalaman pelanggan yang lebih kaya. Ambisi ini menjadi semakin penting dengan percepatan Telin dalam program Global Digital Hub-nya.

VP Teknologi Informasi Telin, Aan Helmy, menyatakan bahwa, “Telin telah merasakan manfaat dari MSActivator untuk memberikan solusi inovatif kepada pelanggan dan mitra kami. Pendekatannya yang secara dramatis disederhanakan untuk infrastructure automation memberdayakan kami untuk dengan cepat memperluas penawaran layanan mandiri seperti cloud generasi berikutnya kepada pelanggan kami”.

“MSActivator telah menjadikan Datacomm sebagai pahlawan otomatisasi dalam waktu singkat. Alat ini adalah mesin otomasi yang sangat abstrak, serba guna, yang secara dramatis mempersingkat fase pengembangan bagi kami. Fokus kami berpusat pada penerapan kasus penggunaan pelanggan kami ke detail yang lebih baik, bukan pada seluk-beluk kode otomatisasi. Ini menghasilkan solusi yang lebih baik dan lebih cepat untuk Telin, dan memposisikan kami sekarang di garis depan IT automation transformation di wilayah kami, ” ujar Lead Solution Architect Datacomm, Benny Sumitro.

Tentang Telin

PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) adalah anak perusahaan PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom), sebuah penyedia jasa jaringan dan telekomunikasi milik negara. Telin fokus pada bisnis telekomunikasi internasional untuk mengelola dan mengembangkan lini bisnisnya di luar negeri. Dengan visinya untuk menjadi “Global Digital Hub,” Telin memiliki anak perusahaan di Singapura, Hong Kong, Timor Leste (melalui merek Telkomsel,) Australia, Malaysia, AS, Taiwan, dan cabang di Myanmar. Telin memiliki 58 Points of Presence (PoP) yang berlokasi di seluruh dunia. Melalui strategi Telkom Group bersama dengan jaringan dan infrastruktur yang andal, Telin mampu melakukannya.

menyediakan layanan berkualitas tinggi yang menjangkau seluruh penjuru dunia untuk Memungkinkan Bisnis dan Solusi Digital Global Anda.

Tentang PT. Datacomm Diangraha

PT Datacomm Diangraha adalah Penyedia Layanan Teknologi Informasi & Komunikasi Terkemuka di Indonesia. Datacomm memulai dengan sederhana sebagai system integrator tradisional lebih dari seperempat abad lalu, Datacomm telah mencapai kepemimpinan dalam Virtualization, Cloud Computing, CyberSecurity & Software Define Network untuk menangani pasar dalam tiga vertikal: Telco, Government dan Cloud.