Peluncuran Layanan Komputasi Awan Publik DCloud

Setelah berkecimpung lebih dari tiga dekade di industri telekomunikasi, pada hari Jumat, tanggal 8 April 2022 lalu, Datacomm akhirnya resmi meluncurkan layanan komputasi awan publik bernama DCloud.

Acara peluncuran DCloud dihadiri oleh para stakeholder dan bertempat di gedung Datacomm Tendean. Selaku Presiden Direktur PT. Datacomm Diangraha, Bapak Tan Wie Tjin membuka acara dengan membacakan pidato sekaligus menyampaikan kegembiraan dan harapannya terhadap layanan DCloud.

“Harapan kami DCloud bisa memenuhi kebutuhan komputasi awan lokal, yang dapat diandalkan untuk sektor pemerintahan, BUMN serta perusahaan swasta. Dan ikut mendorong pertumbuhan industri digital di Indonesia, menuju industri 4.0” Bapak Tan Wie Tjin – President Director PT. Datacomm Diangraha.

Selanjutnya, Bapak Luk Phin Tirtokuntjoro selaku Technical Director PT. Datacomm Diangraha turut menyampaikan kata sambutan dan beberapa informasi terkait layanan DCloud. Di antaranya adalah: Layanan DCloud akan berada di 3 pusat data yang berbeda untuk menjamin ketersediaan layanan DCloud. Selain itu DCloud juga merupakan layanan komputasi awan yang berbasiskan LOKI (Linux Openstack Kubernetes Infrastructure) yang merupakan standar terbaru dari OpenInfra Foundation, dan memungkinkan DCloud untuk memberikan layanan terbaik untuk pengguna.

Beliau juga menjelaskan tujuan dari DCloud adalah untuk menyediakan layanan komputasi awan lokal yang bertaraf Internasional. Dengan keberadaan pusat data di Indonesia, DCloud dapat menjamin kedaulatan data bagi para pengguna. Selain itu, pusat data lokal milik DCloud juga memungkinkan institusi pemerintahan, BUMN serta industri-industri yang memprioritaskan lokasi penyimpanan data secara lokal.

Rangkaian acara peluncuran ini ditutup oleh pembacaan doa dan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian dibukanya layanan DCloud.

Kini, layanan komputasi awan DCloud sudah tersedia dan bisa Anda akses melalui tautan berikut: https://dcloud.co.id

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id