Datacomm Kenalkan Peluang Industri Cloud kepada NetCiti

PT Netciti Persada berkunjung ke kantor PT Datacomm Diangraha pada hari Selasa (09/07) dalam rangka sesi berbagi pengetahuan mengenai peluang bisnis di industri cloud. Acara bertajuk Sharing Product Knowledge ini bertujuan untuk memperkenalan peluang bisnis melalui produk Datacomm, yaitu, DCloud dan DTrust.

Acara dimulai dengan penjelasan mengenai DCloud oleh Bayu Jaya Kusuma sebagai Cloud Product Specialist Datacomm. Bayu menyoroti manfaat transformasi digital, termasuk akses yang lebih baik, peningkatan layanan, efisiensi, dan kolaborasi tim. Hal ini dapat menjadi salah satu peluang industri cloud.

“Migrasi ke cloud mengingkatkan skalabilitas dan kecepatan,” kata Bayu.

Selain itu, perpindahan ke cloud juga dapat mengubah biaya CapEx menjadi OpEx, mengoptimalkan kapasitas, dan mengurangi biaya operasional pusat data.

Selanjutnya Bayu memaparkan berbagai fitur dan keunggulan produk-produk DCloud serta bagaimana solusi ini dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi operasional, pengelolaan data serta mendapatkan peluang baru.

Bandwidth kami tidak terbatas,” ungkap Bayu saat menjelaskan keunggulan DCloud. Selain itu, DCloud juga menjamin kedaulatan data karena karena seluruh layanan data dan cloud berlokasi di Indonesia.

Selanjutnya, Miki Resa Gumilang MSSP Product Manager di Datacomm menjelaskan tentang DTrust. “DTrust berfokus pada menjaga keamanan infrastruktur cloud dari ancaman siber,” ujar Miki.

Miki menyoroti pentingnya keamanan cloud sangat penting mengingat jumlah perusahaan yang beralih ke public cloud semakin meningkat. “Dengan begitu, perlindungan data sensitif dan operasi bisnis menjadi krusial,” ucap Miki.

Selain itu, adanya risiko kebocoran data, serangan siber, dan pelanggaran kepatuhan yang perlu diwaspadai menjadi alasan pentingnya keamanan cloud.

“DTrust punya 3 layanan utama menjaga keamanan,” kata Miki. DTrust Security as a Service atau DSec yang menjadi layanan keamanan dengan mekanisme sewa. Kedua, DTrust Security Professional Service (DPRO), layanan profesional dan konsultasi untuk mengetahui langkah terbaik keamanan perusahaan.

Terakhir, DTrust Managed Detection and Response (DMDR) yang mendeteki dan merespons serangan keamanan siber secara proaktif

Miki menekankan manfaat keamanan komprehensif yang ditawarkan oleh DTrust, yang dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal bagi sistem IT dan data perusahaan yang berjalan dalam infrastruktur cloud. Dalam acara ini, Netciti juga berbagi pengalaman bisnis pelanggan mereka dan berdiskusi tentang peluang bisnis di industri cloud.Sesi ini tidak hanya memperkaya Netciti dengan wawasan tentang peluang bisnis cloud, tetapi juga menegaskan komitmen Datacomm dalam memajukan transformasi digital dan keamanan di lanskap IT Indonesia.

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id