Datacom Tawarkan Solusi Hybrid Cloud

Datacom Tawarkan Solusi Hybrid Cloud
  • 22 June 2017

JAKARTA – Seiring perkembangan teknologi, kebutuhan layanan cloud di berbagai perusahaan semakin meningkat. Hal ini ditopang oleh kesadaran perusahaan akan pentingnya melakukan investasi di bidang teknologi Informasi dengan memanfaatkan layanan cloud.

Menangkap fenomena yang berkembang, PT Datacomm Diangraha melalui Datacomm Cloud Business (DCB) menghadirkan solusi hybrid cloud yang sederhana dan aman untuk berbagai perusahaan di Indonesia.

Solusi ini disajikan bagi pelanggan enterprise di Indonesia yang ingin melakukan migrasi ke cloud dengan lancar dan dengan teknologi terdepan namun memenuhi standar keamanan dan kepatuhan sesuai regulasi yang berlaku di Indonesia.

Transformasi Hybrid TI dari Hewlett Packard Enterprise (HPE) akan menawarkan solusi kepada pelanggan korporasi di Indonesia untuk memperlancar proses migrasi ke cloud computing sekaligus penerapannya.

“Saat ini kami diberdayakan dengan pengetahuan, keahlian dan inovasi teknologi yang dapat membantu pelanggan kami melampaui infrastruktur tradisional mereka dan menuai keuntungan dari dunia TI Hybrid. Melalui penawaran-penawaran kami, para pelanggan akan dapat memastikan bergerak dengan kecepatan bisnis serta menikmati standar layanan internasional, memenuhi persyaratan kepatuhan pemerintah Indonesia dan memiliki akses terhadap dukungan lokal selama 24×7 sesuai kebutuhan,” ujar Sutedjo Tjahjadi, managing director, Datacomm Cloud Bisnis dalam keterangan pers yang dilansir Rabu (24/5/2017).

Lebih lanjut, dia mengatakan, tidak hanya dari sudut pandang teknologi, tetapi juga dengan menerapkan standar keamanan dan kepatuhan, yang ditetapkan oleh peraturan-peraturan pemerintah Indonesia.

Hasiul survei terbaru CloudView 2016 oleh IDC menemukan fakta adanya harapan para responden yang menginginkan pengeluaran cloud mereka mencapai sekitar 44 persen dalam dua tahun ke depan. Survei ini juga mendapati temuan lebih dari 70 persen pengguna heavy cloud berpikir dalam hal strategi ‘hybrid’ cloud.

Solusi hybrid TI dari HPE, DCB bisa memberikan aneka layanan gabungan dalam teknologi tradisional TI, private cloud dan public cloud (infrastruktur hybrid) untuk menciptakan kombinasi TI yang optimal. Beban kerja dan aplikasi yang digunakan bersumber dari platform yang paling sesuai, berdasarkan persyaratan unik dari pelanggan. Misalnya, aspek kinerja, biaya, kepatuhan dan lokasi.

sumber : autotekno.sindonews.com