Datacomm Garap Layanan Email untuk Korporasi

JAKARTA (IndoTelko) – PT Datacomm Diangraha (Datacomm) siap menggarap layanan hosting email Cloudciti Enterprise Email Service (CEES) dengan menggandeng Zimbra, brand di bawah Synacor, untuk pasar Indonesia.
CEES adalah layanan email berbasis cloud yang dikelola oleh Datacomm Cloud Business dengan jaminan availability 99,9%, adanya credit service dan didukung oleh Zimbra.
“Kami sangat gembira dapat bersama dengan Zimbra yang telah memiliki rekam-jejak yang sudah terbukti dan dipercaya oleh banyak brand global. Bersama Zimbra bisnis di Indonesia mendapat akses ke komunitas open source yang penuh semangat dan gairah,” kata President Director Datacomm, Tan Wie Tjin, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Regional Vice President and General Manager Zimba, Marcus Teo, menambahkan dengan menjadi partner Datacomm, perseroan akan menyediakan akses yang lebih besar ke Zimbra, produk dari Synacor, terutama untuk organisasi yang menghargai manfaat solusi kolaborasi yang dibangun di platform terbuka yang luas dan memiliki standar.
Managing Director Datacomm Cloud Business Sutedjo Tjahjadi menyatakan layanan Cloudciti Enterprise Email Service bukan layanan email biasa tapi memiliki pembeda sebagai keunikan. (Baca juga: Datacomm garap Cloud)
“CEES dirancang memiliki ketangguhan dan skalabilitas, selalu mengutamakan security untuk menjamin keamanannya terhadap ancaman dari luar dan kebocoran data, dan infrastruktur data center-nya milik sendiri yang lokasinya berada di Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, di tengah populernya media sosial, email tetap memainkan peran penting untuk komunikasi bisnis. Namun, mayoritas bisnis di Indonesia masih menggunakan solusi email level customer yang umumkan memiliki kekurangan dalam hal security dan service level agreement (SLA).
Riset ODIN tahun 2015 berjudul “SMB Cloud Insight” mengungkapkan bahwa dari UKM yang ada di Indonesia, 80% di antaranya tidak menggunakan email, 12% menggunakan layanan bebas biaya, 7% menggunakan layanan hosting email dari penyedia layanan, dan 1% menggunakan email di in-house server.
Para responden melihat keuntungan dari email bisnis berbayar dibandingkan layanan bebas biaya adalah: security (89%), fungsi kalendar (72%) dan archiving (48%). Ini membuat peluang layanan email bisnis memiliki peluang untuk berkembang.

Sumber: Indotelko

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id