Datacomm Cloud Business Undang Yatim dan Anjal

Datacomm Cloud Business merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertama dengan mengundang anak yatim piatu dan anak jalanan (Anjal) di Jabodetabek. Mereka diberikan edukasi dan wawasan tentang Teknologi Informasi (TI) serta bantuan berupa perlengkapan belajar dan uang saku.

Dalam rangka ikut serta mendorong minat generasi muda Indonesia untuk berkarya di bidang Teknologi Informasi, Datacomm Cloud Business (DCB) mengundang tiga (3) yayasan yang membina yatim piatu dan anak jalanan di Jabodetabek untuk hadir di kantor pusat Datacomm Jakarta. Mereka diajak mengikuti berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan puncak HUT Pertama Datacomm Cloud Business.

Kepada sekitar 75 yatim piatu dan anak jalanan yang rata-rata berusia setingkat Sekolah Menengah Pertama ke atas (SMP) yang berasal dari Panti Asuhan Tebet, Sahabat Anak, dan Al-Andalusia, manajemen Datacomm juga memberikan edukasi dan penjelasan mengenai pentingnya memiliki ilmu dan keahlian di bidang Teknologi Informasi (TI) yang akan semakin memainkan peran penting di segala bidang kehidupan. Juga dijelaskan bahwa TI menawarkan berbagai peluang karir yang menarik. Dengan penjelasan tersebut, diharapkan mereka tergugah dan memiliki minat untuk belajar demi masaq depan mereka, termasuk menggeluti pekerjaan bidang TI.

Setelah mendapat penjelasan, para anak yatim piatu dan anak jalanan tersebut juga diajak  berkeliling melihat kantor pusat Datacomm, dalam kegiatan Office Tour, antara lain: aktifitas karyawan Datacomm di Network Operation Center dan Security Operation Center, fasilitas Data Center, dan meeting room. Di akhir acara diserahkan bantuan berupa perlengkapan belajar, alat tulis dan uang yang dikumpulkan dari karyawan beserta jajaran manajemen Datacomm Diangraha.

President Director Datacomm Diangraha, Tan Wie Tjin mengatakan, kegiatan edukasi dengan memberikan penjelasan tentang dunia TI dan Office Tour kepada generasi muda Indonesia yang kali ini diwakili para yatim piatu dan anak jalanan ini, merupakan realisasi Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Kegiatan ini antara lain bertujuan mengembangkan minat bagi para generasi muda Indonesia di bidang TI. Selain itu juga mendukung program pemerintah yang sedang gencar mendorong lahirnya wirausahawan muda yang mampu memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya.

“Di Datacomm sendiri, mayoritas karyawan kami adalah anak-anak muda Indonesia yang pintar dan profesional. Kami juga selalu membuka kesempatan kepada mereka untuk berkarir dan mengembangkan keahliannya di bidang TI,” jelas Tan Wie Tjin, dalam siaran persnya, di Jakarta, belum lama ini.

Disebutkan, Datacomm Cloud Business memulai debutnya secara resmi pada 8 Oktober 2015 sebagai divisi bisnis PT. Datacomm Diangraha yang fokus menggarap peluang pasar cloud computing di Indonesia. Datacomm Cloud Business ikut serta dalam persaingan bisnis cloud computing di Indonesia dengan dukungan fasilitas dan kemampuan yang bisa diandalkan. Antara antara lain pengalaman Datacomm Diangraha memberikan layanan TI, sumber daya manusia yang profesional, komitmen keuangan yang kuat, telah berinvestasi membangun data center milik sendiri, dan memiliki sertifikasi internasional ISO 9001, ISO 27001 dan ISO 20000.

Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business menyatakan, di usianya yang masih muda, Datacomm Cloud Business telah memiliki awareness dan mendapat sambutan yang baik dari kalangan bisnis. Hal ini diperoleh lewat serangkaian kegiatan yang diselenggarakan dengan melibatkan para stakeholders di industri cloud computing. Baik dari institusi pemerintah, asosiasi, dunia usaha, dan kalangan media. “Kami juga telah menjalin kerja sama dengan technologi partner yang terkemuka di dunia seperti HP, VMWare, Microsoft, Onapp, Zimbra, Acronis & Nexusguard,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya bertekad untuk menjadi penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia. Melalui filosofi yang diusung perusahaan yaitu Enterprise, Secure, Local, Datacomm Cloud Business mampu menyediakan infrastruktur generasi terbaru, menyediakan solusi terbaik bagi pebisnis Indonesia di semua segmen. Datacomm Cloud Business adalah divisi bisnis dari PT. Datacomm Diangraha yang fokus menggarap peluang bisnis Cloud di Indonesia.

 

Sumber: Eksekutif

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id