Mini Seminar “Makan Sehat, Kerja Hebat”

Dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat, para dokter dari S2 Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerjasama dengan PT Datacomm Diangraha mengadakan mini seminar bertajuk “Makan Sehat, Kerja Hebat”.  Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat lalu/ 09 Februari 2018 di Function Hall, Grha Datacomm ramai dihadiri oleh para peserta. Sejumlah 70 orang karyawan menghadiri mini seminar ini, termasuk President Director, Bpk. Tan Wie Tjin.

Sebagai pembicara di dalam mini seminar ini adalah dr. Raphael Kosasih dan beliau banyak menjelaskan mengenai Pedoman Gizi Seimbang (PGS) 2014, dimana pedoman ini merupakan pedoman diet resmi dari Kementerian Kesehatan dan sebagai pengganti pedoman umum gizi seimbang atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan “4 Sehat 5 Sempurna”. Informasi yang tidak kalah penting untuk disampaikan adalah mengenai bagaimana menghitung indeks massa tubuh dan bagaimana menghitung kebutuhan kalori/ hari.  Hal ini perlu disampaikan agar bagi karyawan yang sehari-hari bekerja, mereka masih tetap dapat menjaga asupan gizi, sehingga dengan makan sehat, maka kerja juga jadi hebat.

Salah satu pesan yang bisa dibawa pulang adalah bahwa dalam memilih makanan dan aktivitas fisik dapat menentukan status kesehatan kita di masa yang akan datang, sehingga kita harus memulai pola makan dengan gizi seimbang. Acara ditutup meriah dengan pembagian doorprize dan pembagian hadiah kepada kedua orang karyawan yang menjawab pertanyaan pre-test dan post-test dengan nilai tertinggi.

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id