Kunjungan Industri Universitas Satyawacana Salatiga

Pada Selasa, 8 Mei 2018, Kami kedatangan teman-teman mahasiswa dari Universitas Satyawacana. Tujuan utamanya adalah Kunjungan industry untuk lebih mengenal teknologi Cloud Computing dan mendapatkan informasi dari tim HR mengenai kesempatan magang di PT Datacomm Diangraha. Acara juga dilengkapi dengan presentasi dari alumni Universitas Satyawacana yang sudah menjadi karyawan tetap di PT Datacomm Diangraha.

Kedatangan para mahasiswa disambut oleh tim HR Datacomm dan Bapak Sutedjo Tjahjadi serta Bapak Hermen Rudolph. Tepat pukul 9.30 acara dimulai dan dibuka oleh ibu Ajeng Anindita selaku HR Manager PT Datacomm Diangraha, dilanjutkan dengan pengenalan kantor, penjelasan singkat mengenai divisi bisnis yang ada di PT Datacomm Diangraha dan sekilas mengenai bagaimana sistem magang dan rekrutmen yang dilakukan selama ini di Datacomm.

Selanjutnya materi diisi oleh Bapak Sutedjo Tjahjadi selaku Managing Director Datacomm Cloud Business, yang membawakan materi pengenalan Cloud Computing dan transformasi digital. Di sesi ini, para mahasiswa belajar mengenai bagaimana transformasi digital berkembang sangat pesat, dimulai dari revolusi industri 1 sampai revolusi industri ke-4 yang bersifat digital. Diperlukan kecepatan adaptasi dan innovasi baru untuk bisa bersaing di masa yang akan datang. Industri Cloud Computing sebagai salah satu elemen penting dalam transfromasi digital haruslah dipelajari dan dikembangan terus menerus oleh generasi mendatang, terutama para mahasiswa supaya Indonesia tidak ketinggalan oleh negara-negara lainnya yang juga sedang gencar mengembangkan teknologi cloud di negara meraka.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dan tanya jawab mengenai “Network Security” oleh Bapak Wahyu Nuryanto dan sharing session dengan alumni UKSW yang sudah bekerja di Datacomm yaitu Bapak Yoyok Galih Syahrizal.

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto Bersama para mahasiswa dengan tim Datacomm. Semoga kunjungan industri ini bisa bermanfaat dan memberikan prespektif baru bagi para mahasiswa dalam melihat perkembangan teknologi yang akan terjadi di masa depan.

Berikut kami attach materi yang disampaikan oleh para pembicara pada acara kunjungan industry kemarin.

Presentasi Bapak Sutedjo Tjahjadi

Presentasi Bapak Wahyu Nuryanto

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id