Sosialisasi Bahaya dan Pencegahan Kanker Bersama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI)

Bekerja sama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI), PT. Datacomm Diangraha mengadakan sosialisasi terkait penyakit kanker dan tumor pada hari Rabu, 9 November 2022. Sosialisasi dilaksanakan di Function Hall Graha Datacomm, Tendean, Jakarta Selatan.

Acara sosialisasi dibuka dengan fun activity dengan tim HRD Datacomm

Acara dimulai pkl. 14.00 WIB. Materi diawali dengan penjelasan mengenai perbedaan antara kanker dengan tumor. Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal menurut YSKI keduanya memiliki perbedaan. “Berbeda dengan tumor, kanker muncul dari pertumbuhan sel yang tidak beraturan yang muncul dari satu sel,” ucap Ahli Madya Keperawatan YSKI Mondy Ramdhani Eka Putra selaku pemateri dalam sosialisasi. Sementara itu, tumor sendiri terdiri dari dua jenis, ganas dan jinak.

Penjelasan mengenai kanker & tumor oleh Ahli Madya Keperawatan YSKI Mondy Ramdhani Eka Putra

Materi dilanjutkan dengan pengenalan jenis-jenis kanker dan penyebabnya sebelum akhirnya masuk pada sesi tanya jawab dengan peserta. Sesi tanya jawab sendiri diikuti dengan antusias peserta yang mengajukan beragam pertanyaan terkait kanker dan pencegahannya.

Sebelum acara ditutup, YSKI memberikan simulasi pengecekan kanker payudara untuk para peserta serta tanda-tanda jika ada gejala kanker. Pengecekan ini penting dilakukan secara dini agar jika muncul gejala kanker bisa ditangani dengan lebih cepat untuk menghindari risko yang lebih parah.

Tim dari YSKI menjawab sesi tanya jawab bersama peserta sosialisasi

Tujuan sosialisasi dari YSKI ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat sedini mungkin secara langsung terkait kanker, mengetahui gejala awal terkait kanker. Bagaimana pola cara hidup sehat dan hemat sebagai langkah awal pencegahan penyakit kanker. “Dengan sosialisasi diharapkan dapat menurunkan angka penderita kanker yang memang kian meningkat di kota Jakarta Selatan,” kata Mondy.

Di penghujung acara sosialisasi ini kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis tanaman Temu Putih dari YSKI kepada Bapak Handi Gunadi Leman selaku perwakilan Direksi dari PT. Datacomm Diangraha. Seperti yang disampaikan sebelumnya dalam sosialisasi, tanaman Temu Putih memiliki kandungan tinggi sebagai tanaman yang mampu mencegah dan mengobati kanker. Acara kemudian resmi ditutup dengan foto bersama dengan tim dari YSKI.

Leave a Comment

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id