Kunjungan Industri ITHB Bandung: Berbagi sesi Keamanan IT dan Kultur Kerja Datacomm

Kali ini giliran Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung yang berkesempatan berkunjung ke PT Datacomm dalam agenda kunjungan industri. Acara berlangsung pada hari Selasa, 16 Mei 2023, di Function Hall Grha Datacomm, Tendean, Jakarta Selatan. Rombongan ITHB tiba sekitar pkl. 14.30 WIB. 

“Selain berbagi pengetahuan teknis, diharapkan para peserta kunjungan dapat mengenal lebih teknis, kultur, dan pengalaman kerja di Datacomm, ujar Bu Ajeng selaku Manajer Human Resources. 

Peserta yang sempat mengunjungi kantor Datacomm Roxy dibantu pemandu acara untuk bermain permainan secara singkat untuk mengembalikan semangat peserta yang sebelumnya sempat mengunjungi terlebih dahulu kantor Datacomm di Roxy Mas. 

Setelah suasana lebih cair, agenda berlanjut ke sesi pemaparan sekaligus tanya-jawab untuk para peserta. Pada kunjungan industri kali ini disampaikan dua materi presentasi. Pertama, materi keamanan teknologi dan informasi yang disampaikan oleh Manajer Cloud Security Datacomm Bapak Teddy Gumilar. Teddy menjelaskan apa saja layanan dan fungsi, serta cara kerja dari beragam layanan dan produk keamanan yang dikelola Datacomm.

Materi kedua disampaikan oleh Manajer HRD Datacomm Ibu Ajeng Anindita. Ibu Ajeng menjelaskan bagaimana kultur, nuansa, dan manfaat bekerja di Datacomm, baik sebagai staff maupun Coop (magang). 

Pada sesi ini, Ibu Ajeng ditemani oleh Arrhenius Angi Paelongan, Coop di bagian IT Security Services Datacomm. Arrhenius yang sudah magang selama 8 bulan berbagi pengalaman sekaligus pengetahuan teknis dan manfaat yang didapatkan selama magang di Datacomm. 

Kedua sesi diikuti antusias oleh peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan menarik yang diajukan kepada kedua pemateri. 

Acara ditutup dengan saling bertukar plakat sebagai ucapan terima kasih antara ITHB dan PT Datacomm Diangraha sebelum diakhiri dengan foto bersama.

Leave a Comment

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id