Datacomm Raih Penghargaan Top Cloud Partner 2022

PT Datacomm Diangraha mendapatkan penghargaan Top Cloud Partner 2022 dari IOT Plus (Inspur) dan IEIT Systems. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara IEIT Global Partner Summit 2023, di Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (25/10).

“Inspur telah membantu Datacomm mewujudkan layanan cloud computing,” ucap Presiden Direktur Datacomm, Tan Wie Tjin, yang menerima langsung penghargaan. Ia berterima kasih karena Inspur telah menjadi mitra yang sangat berarti bagi Datacomm dalam pengembangan DCloud.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi dan kontribusi PT Datacomm Diangraha dalam dunia cloud computing. Datacomm sendiri merupakan salah satu mitra lokal dari IOT Plus yang merupakan bagian dari Inspur. 

“Inspur berhasil memenuhi standar dalam menyediakan server dan storage bagi datacenter kami,” kata Tan Wie Tjin.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur juga mengungkapkan rencana Datacomm meluncurkan datacenter terbaru yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. 

“Kami berharap akan siap untuk diluncurkan pada awal tahun depan,” ucap Tan Wie Tjin. Menurutnya, datacenter ini akan menjadi pondasi penting untuk bisnis cloud Datacomm.

Dengan diadakannya acara IEIT Global Partner Summit 2023, Inspur telah memainkan peran kunci dalam membantu PT Datacomm Diangraha meluncurkan layanan cloud mereka kepada publik. Kolaborasi ini menegaskan komitmen Datacomm untuk terus berinovasi dan memberikan solusi cloud yang andal dan berkualitas kepada pelanggan mereka.

Tahun ini, IEIT Global Partner Summit 2023 dilaksanakan oleh IOT Plus dengan IEIT Systems. Acara dibuka dengan pemaparan produk dan layanan dari beberapa mitra, dilanjutkan dengan pembagian penghargaan serta diskusi panel, dan ditutup dengan pembagian doorprize menarik kepada para tamu yang diundi secara acak.

Layanan DCloud Support dengan Penggunaan Artificial Intelligence

Dalam sesi diskusi panel di acara IEIT Global Partner Summit 2023, Benny Sumitro selaku Direktur Cloud Service Datacomm juga hadir sebagai pemateri pada sesi diskusi panel terkait Artificial Intelligence atau dikenal dengan AI.

Dalam diskusi panel, para pembicara memberikan pemaparan yang mendalam tentang AI beserta tantanganannya pada masa yang akan datang. Benny menjelaskan bahwa sebagai penyedia layanan komputasi awan, DCloud menyediakan banyak layanan yang mendukung AI tools, mulai dari integrasi dengan alat AI hingga komputasi berkinerja tinggi untuk menjalankan aplikasi mereka. 

“DCloud berkomitmen untuk menyediakan infrastruktur dan layanan yang diperlukan agar aplikasi AI dapat berjalan dengan optimal,” ujar Benny saat sesi diskusi.

Melihat integrasi AI dalam aplikasi sehari-hari telah menjadi tren yang semakin dominan dan proyeksinya yang dimanfaatkan oleh hampir setiap startup, Benny memprediksi dalam lima tahun ke depan, Indonesia diharapkan akan menjadi saksi dari pertumbuhan pesat dalam penggunaan AI di berbagai sektor, seperti pasar global lainnya.

Dalam perkembangan tersebut, Benny mengatakan DCloud siap menjadi bagian dari perubahan yang akan datang.

Selain Benny Sumitro, diskusi panel diisi oleh Armstrong Yang selaku Senior Presales Specialist IEIT Systems dan Fransiskus Leonardus selaku Direktur Enterprise Business Intel Indonesia.

Leave a Comment

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id