Kerja Sama Morbis dan DCloud untuk Wujudkan Inovasi bagi Fasilitas Kesehatan Klinik Pratama dan Utama

Dalam upaya mewujudkan inovasi digital pada sistem kesehatan nasional, platform kesehatan Morbis resmi bekerja sama dengan DCloud untuk mendukung operasional aplikasi MorClinic. 

Penandatanganan kerjasama dilaksanakan pada hari Jumat (22/09) di The Bean Garden Coffee and Eatery, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“MorClinic diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional di klinik-klinik pratama dan utama,” kata Azmi Ansyah selaku founder dan Chief Executive Officer PT Medika Digital Nusantara yang menaungi Morbis. 

Kemitraan dengan DCloud menurutnya merupakan langkah besar dalam mencapai tujuan awal dikembangkannya aplikasi MorClinic. 

MorClinic adalah sistem pengelolaan yang ditujukan untuk klinik pratama dan klinik utama di seluruh Indonesia. MorClinic dirancang oleh Morbis sebagai solusi rekam medis terbaik bagi klinik pratama di seluruh negeri.

“DCloud akan mendukung MorClinic dengan kekuatan komputasi awan yang canggih,” ucap Azmi. Menurutnya, data pasien akan lebih aman, tersedia kapan saja, dan dapat diakses dengan cepat oleh klinik-klinik pratama di seluruh negeri. 

Direktur Cloud Services PT Datacomm Diangraha, Benny Sumitro, menyatakan bahwa dengan akses ke infrastruktur komputasi awan DCloud, Morbis bisa dengan mudah mengembangkan dan menguji fitur-fitur terbaru.

“Kami juga memahami betapa penting dan sensitifnya data medis pasien,” ucap Benny sesaat setelah acara peresmian kerja sama. Benny menjamin DCloud berkomitmen dalam menjaga keamanan data-data tersebut dengan baik. 

“DCloud mendukung Morbis hadapi tantangan yang muncul dalam inovasi sistem kesehatan,” ucapnya lagi.

Adapun proses penandatangan antara PT Medika Digital Nusantara dengan PT Datacomm Diangraha dilaksanakan pada pukul 10.30 WIB sebagai tanda peresmian kerja sama kedua belah pihak.  Acara kemudian ditutup dengan saling bertukar cendera mata.

Leave a Comment

GRHA Datacomm
Jl. Kapten Tendean 18A Jakarta 12790
Indonesia
+6221 2997 9898
+6221 2997 9797
sales@datacomm.co.id